buatlo


Review: Knalpot Racing Suzuki Satria F150

Sekarang ini banyak beredar macam-macam knalpot racing khususnya untuk Motor Suzuki Satria F150. Mulai dari yg abal-abal sampai yg bagus. Harganya pun bervariasi mulai dari 200 ribuan sampe 2jt an.

Berikut saya ulas beberapa knalpot yg pernah saya pakai ataupun hasil dari review lainnya.

AHRS, Harga 200rb an
Suara enak di denger, tapi saat di geber suaranya pecah, hmmmmm bikin malu aja. Tarikan bawah lumayan dibanding standar tapi atasnya ngedrop (tipe AHRS pertama, model bulet).

Anen, Harga 450rb
Ini knalpot bikinan hasil karya Anen, lokasi di Jl. Kedoya Raya, telp. 081310567229, 0216320404. Kalo di chips dah berubah merek jadi sinergy. Bahan slincer dari aluminium dan pipa dari besi.

anen-knalpot1

Suara garing banget, sangat tidak direkomendasikan untuk geber di komplek karena bisa di timpuk warga karena berisiknya. Tarikan bawah galak bo suerrrr dehhh… tp atasnya ketahan, mesin teriak tapi motor sedikit bergerak. Jika mesin ente standar cukup bagus knalpot ini.

TDR, Harga 1,1jt an
Knalpot import datang dari Thai. Kualitas bahan bagus banget. Slincer terbuat dari aluminium dan pipanya terbuat dari stainless. Suaranya ngebas dan saat di geber terdengar bulat tidak pecah.
Jika kita perhatian knalpot bermerek Yoshimura Titan/ CMS/ DBS mempunyai bentuk & bahan yg sama. Perbedaan terletak pada panjangnya slincer dan ada perbedaan sedikit dilekukan pipa. Tarikan bawah galak namun untuk putaran atasnya terasa kurang  dikarenakan slincer knalpot lebih pendek (review by alvie ssfc 068).

Yosimura, Harga 1,4jt an
CMS, Harga 1,1jt s/d 1.3jt
DBS, Harga 1,5 s/d 1,7jt an
NMF, Harga 2jt an

Ke-empat merek di atas mempunyai performa 9-10, 10-9 alias mirip. Berbedaan ada diLekukan pipa yang bedanya cuma beberapa mm aja.

yoshi-titan1

Knalpot Yoshimura Titan Stainless

imgp2280

Knalpot CMS Stainless

Knalpot import datang dari Thai. Kualitas bahan bagus banget. Terdapat beberapa tipe slincer yaitu: Aluminium, Stainless, Carboon dan Titannium. Suaranya sudah pasti mantep banget, ngebas dan saat di geber terdengar bulat tidak pecah.


Knalpot Yoshimura, CMS, DBS

Tarikan bawah galak & Atasnya ngisi terus alias motor akan maju terus jika mesinnya masih kuat teriak. Sangat di rekomendasikan jika ente-ente sudah mengganti dengan parts racing, apalagi jika mesin sudah bore-up dijamin maknyussss markotob deh…. 🙂

nmf-cbr150-l

Knalpot leher cacing NMF

Khusus knalpot NMF dan DBS Titanium mempunyai pipa berbentuk cacing, tapi untuk performanya 10-9, 9-10. 🙂 Model pipa memang kalo gw pribadi perhatikan lebih ke fashion alias enak dipandang gitu lho. 🙂

Berikut adalah gambar & Video di ambil dari knalpot Yoshimura Stainless.

dsc00062

Di geber pada RPM 7000an dalam keadaan idle. (ciri khas knalpot stainless)


69 Komentar so far
Tinggalkan komentar

artikel bagus mass,.,. tetep semangat posting

“Prediksi Bebek Sport 150cc atau Next Honda CS1 di 2015”
http://berita-motor-drag.blogspot.com/2014/06/prediksi-bebek-sport-150cc-atau-next.html

Suka

Komentar oleh speedlover

bos mnta saran’y nui.motor aq satria fu 2012.aq pngen buat suara knalpot aq bagus.knalpot yg cocok ap nui?

Suka

Komentar oleh anggita saozil

knpa y motor saya kalau di kasi nalpot grong kx langsung drop

Suka

Komentar oleh ari

gan mo nanya ne motor ane jupiter mx 5 speed
ane mao beli knalpot yg kalo pelan sura’e gg pecah tpi kalo d’geber dikit suara’e pecah alias kenceng banget pake’e knalpot pah ya

Suka

Komentar oleh Ibhe

Bos mo tnya,kl cms stainless ap di bagian lehernya buat pasang cin2n pake per n isa dilepas ga permanen?coz ak beli kok cin2nny pasang sndiri,trus bahan silencerny jg dr stnless ap cm tabung aj yg stnlies??ak dah beli mahal2 tkt ketipu..tolong pnjlasannya bos..thx

Suka

Komentar oleh hamka

salam kenal brow semua!!

Gan gan semua, ane mo nnya nie. Kalo hrga knalpot AHRS berapa ya??
Motor ane Jupiter MX nie…
Kalo bisa, dimana beli’a ya??
Ane tinggal di serang-banten…

Makasih brow…

Suka

Komentar oleh sanjaya

mantaps gan !
kalo r9 new mugello kena berapaskrg ?

Suka

Komentar oleh yusufityan

mnta tips dong…satria Q pngn d bikin drag tpi bru da karbu cdi brt ma knlpot snd…kira2 pa ja yg msti d ganti biar ma’nyos…mohon tips’y ya…Q dri indramayu

Suka

Komentar oleh dony

Boz, gw mw tanya ney. . .
Enak BLi R9 ato CMS???
TOlong sarannya boz!!!
TQ

Suka

Komentar oleh Franz




Tinggalkan komentar