andRyans webblog


Karbu Keihin PE28/ PE26

 

Karbu ini emang cihuy……….. Murah, gampang disetting dan spuyer mudah di dapat. Harga pun bervariasi dimulai 450rb s/d 2 juta, yang pasti ada kualitas ada harga.

  • PE28/26 made in Thai
  • PE28 made in Thai asli bawaan NSR SP
  • PE28/26 made in Japan/ Daytona/ Sudco

pe73

Karbu PE28 Thai (ki) & PE28 Thai copotan NSR SP (ka).

PE26 Japan (ka) & PE 28 Sudco (ki)PE28 Sudco (ki) & PE26 Japan (ka)

Perbandingan PE26 Japan & PE28 Sudco

Dilihat memang tidak ada perbedaan yang mencolok antara PE28 Thai & PE28 Thai copotan NSR SP,  seperti kita ketahui pada umumnya jika suatu barang (limited) pengerjaan & presisi nya sangat bagus jika dibandingkan dengan barang yang sudah di produksi massal.

pe53pe43

Perbedaan yang menurut penulis terasa antara PE28 thai (massal) dan PE28 copotan NSR SP adalah saat karburator sudah terpasang di motor (FU150), teriakan mesin RPM atas lebih galak/teriak dibanding PE28 thai (massal). Saya menduga ini karena kepresisian dari Karbu.

Khusus Karbu PE28 Thai/Japan masih bisa di maksimalkan dengan menambah & mengganti parts sbb (tested):

  • Filter udara K&N RC-2580 atau RC-1060 made in USA selain menjaga karbu tetap bersih, terasa nafas motor terasa lebih panjang.

rc-2580

Ciri khusus Carb PE28/ PE26:

  • Japan/Sudco/Daytona
    Bahan/ finishing halus/ halus warna aga keputihan, tertulis made in japan. Tulisan keihin nimbul, jarum skep bisa di setel, khusus sudco jarum skepnya warna kuning ke-emasan.
  • Thai
    Warna aga gelap, tertulis made in T, jarum skep ga bs di setel, skep warna chrom, dasarnya warna kuningan.
  • China/ Taiwan
    Warna sm spt thai, jarum skep bisa di setel/tdk bs di setel, skep tdk di crome/ kalopun di chrome dasar skep ikut terkena chrome/ bahannya aga kasar/ finishing kurang rapih walau beberapa ada yg terlihat yg rapih. tulisan kode jg ga serapih yg thai.

Trouble shooting, Motor ogah hidup/nyala:

  • Busi apakah masih bagus?
  • Koil apakah mengeluarkan percikan api? Tempelkan kabel busi (tanpa chop) ke massa/ body motor. Atau pasang busi di chop lalu tempel ke massa/ body motor.
  • Jika dari koil tidak ada api cek ke CDI.
  • Jika Busi, Koil, CDI tidak bermasalah cek ke Carb
  • Bersihkan Carb
  • Pastikan setelan pelampung bensin sudah tepat
  • Pastikan nosel pembuangan bensin yg berada di dalam carb tegak, ada kala nosel ini bengkok sehingga saat masuk ke dalam mangkok carb posisinya mampet sehingga pembuangan tidak lancar. Akibatnya? Karburator banjir sehingga susah sekali untuk hidup.

Catatan:

  • Penggunaan Carb Sudco biasanya menggunakan ukuran spuyer lebih kecil di banding product Thai/Japan. Diduga karena profil jarum skep dan ke presisian carb.
  • Apapun PE28 anda¬† (Thai, Sudco, Daytona) memberikan performa lebih pada motor anda. :D
About these ads

354 Komentar so far
Tinggalkan komentar

reparkit king d gnty cma reparkit pe bsa ngak

Komentar oleh agus

berapa harga nya pe asli thai pak

Komentar oleh Noval D'Sparkle

bos ane puya motor tiger kira kira pake karbu pe28 bisa ngabret dan suara lebih menggelegar …

Komentar oleh agus

sya pnya karbu pe 26 keihin.tp kurang enak gan…mj sma pj nya pke brp ya….yg sya pke.35-122..

Komentar oleh jamal

Boz brp hrga karbu 28

Komentar oleh agung

@CIBIC, coba aja setting maximal, kl mau gampang ke bengkel yg biasa. setting karbu harus sabar ga bisa cepet. jarum skep saya ada niih kode JJH SUDCO, kondisi ok, cuma buat test aja. Harga 150rb. kl minat PM aja andryans@gmail.com

Komentar oleh andryans

brow mau tnya ne gue dah trlnjur bli krbu pe 28 china ne,,,,gmn y solusi ny ap msih enak y setngan ny…….??
ap perlu q ganti jrum skep ny pnyak ninja R…??
plisss jwabnyaaaaaaaaaaaaaa

Komentar oleh CIBIC,,

brow klu pakai karbu pe 28 china gmn brow..
dah trlanjur bli ne…?
pliss jwbn nyaaa

Komentar oleh CIBIC,,

bos, gimana sih bedain karbu keihin asli, kw1, kw2, dan kw3?
thx

Komentar oleh krisma prakosa




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 98 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: