andRyans webblog


[tips] Penggantian Filter Oli Suzuki
08/13/2008, 2:06 am
Filed under: Motor, Motor - Review Tips & Trick | Tag: ,

Oli filter motor Suzuki rata-rata menggunakan parts number yang sama 09280-13004 o-ring. Kali ini saya  akan memberikan tips sedikit tentang penggantian oli filter ini yang terlihat sepele/ simple namun berpengaruh juga terhadap kinerja oli itu sendiri.

Mudah !!! itu yang pasti terbesit dipikiran kita saat mengganti filter oli. Namun sebagian orang kadang menyepelekan saat mengganti oli tidak memperhatikan o-ring dalam. selain o-ring luar yang berfungsi untuk merapatkan tutup oli, o-ring dalam berpengaruh terhadap kinerja oli itu sendiri. Beberapa dari kita memang tidak menyadari nya, lepas oli filter langsung ganti baru, bahkan o-ring dalam ikut terbuang dengan filter lama dan tidak menggantinya dengan yang baru.

Memang tanpa oli filter pun oli filter tetap bekerja, namun tidak maksimal. Logika nya adalah saat oli disemprot dari dalam mesin oli masuk melewati celah dalam filter, namun jika o-ring dalam rusak/getah bahkan tidak ada, pasti dong kinerja nya tidak maksimal akibatnya oli tidak tersaring dengan sempurna oli filter. Efek lainnya? tentu anda akan merasakan oli tidak tidak layak pakai jauh sebelum batas masa pemakaian.

Dengan o-ring dalam tertancap oli akan tersaring dengan sempurna dan anda pun akan menikmati oli hingga batas waktu yang direkomendasikan oleh produsen.

– Semoga berguna –

* gambar akan disertakan kemudian


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: