andRyans webblog


Pindah Jalur Oli by D2M

Komunitas Satria F-150 sering melakukan bore up, tau kan club mana? yups ! SSFC. Itu membuat Didi Nurhadi hafal akan masalah yang biasanya muncul. “Apalagi kalau sudah pakai piston diameter 70 mm. Risiko yang muncul biasanya bocor kompresi karena paking head sobek,” kata Didi. 1593boreup-fu-nurfil-2.jpg

Hal itu bisa terjadi akibat adanya got oli (gbr. 1) di salah satu sisi head. Karena pemakaian piston gede tadi, maka jaraknya semakin tipis antar got dan lubang diameter piston. Efeknya paking jadi rentan sobek.

Untuk itu, mekanik muda ini menyarankan untuk menutup jalur turunnya oli itu menggunakan lem besi (gbr. 2). “Tapi bukan asal tutup karena harus dibuatkan jalur baru,” kata warga Kalimalang, Jakarta Timur ini.

1594boreup-fu-nurfil-3.jpgNah, karena itu dilakukan sedikit proses pengeboran di samping tempat tensioner. Jumlahnya dua lubang (gbr. 3). “Lubang itu dibuat pakai mata bor 10. Posisi harus pas di jalur oli lama,” ungkap lajang ini.

Mengenai kedalammnya harus sampai di jalur turun oli yang lama juga. Dengan begitu masalah paking sobek dan oli tetap lancar sudah bisa diatasi.

Notes from admin:
Akan lebih sip jika Blok memakai kepunyaan RAIDER 125, dikarenakan materialnya yg lebih tebal.


Disadur kembali dr: http://www.motorplus-online.com
Penulis/Foto : Nurfil


4 Komentar so far
Tinggalkan komentar

mas,kl noken as aftermarket buat fu bagus pke cld atw tdr y?? cz yg harga nya mrh cma 2 itu,,hhe..
pls bntu y,lg binggung bgt..
trims..

Komentar oleh adit

@weeraa:
detilnya silakan kunjungi D2M biar ga repot2

Komentar oleh andryans

boleh tau panduan bkin jalan olinya yang lengkap ga bos?

Komentar oleh weeraa

trus setelah dibor di tempat rantai ketengnya jalur oli yang baru disambung pake apa bos?plis infonya bos…

Komentar oleh weeraa




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: