andRyans webblog


review: Filter K&N & Modifikasi Filter Standar di Skywave

Mendengar kebesaran nama air filter K&N… ser..ser… barang mantaps nih… keren euy…. Yups! memang nama K&N udah ga diragukan lagi disamping hingga saat ini masih bercokol diurutan No.1 . Tapiiiiiiiiiiiiii……………. penggunaan filter K&N ini blom tentu dirasa enak/ significant pengaruhnya, so jangan terpancing dengan kebesaran nama kecuali meng-upgrade di sektor lainnya, khususnya yang bertipe  Cone filter atau lebih di kenal yang langsung nemplok di carb.

cone_KNN1

Cone Filter K&N

Tanya kenapa? Penggunaan cone filter di motor ber-cc kecil <125 tentu hal ini tidak maksimal ditambah lagi karburator masih memakai tipe Vacuum (bs-26). Berikut sedikit gambaran/ review penggunaan air Filter K&N di motor Suzuki Skywave 125.

Tipe Cone (RC-2550) & Carb Vacuum:

  • Tarikan berasa ngoookkk….. terlalu banyak udara yang masuk, di coba dengan menaikan Pilot Jet (PJ) 1 step malah kebasahan.
  • Namun jika memakai carb skep diameter 24 atau 26 (mesin standar) dirasa cukup membantu untuk pasokan udaranya.

Modifikasi filter standar dengan bahan K&N:

  • Tarikan beda tipis dengan filter standar, so far ini ok deh di banding no. 1
  • Penggunaan carb skep diameter 24 atau 26 (mesin standar), tetap saja kurang pasokan udara yg berakibat harus memakai Main Jet (MJ) super kecil.
  • Modif cara ini berlaku untuk merek JFC, soal rasa tentunya lebih baik K&N.

catatan: review di mesin standar 125cc.

Semoga bermamfaat….


5 Komentar so far
Tinggalkan komentar

call me bro….

Komentar oleh andryans

bro, belinya dimana nih?

Komentar oleh JEFFRY

ada solusi untuk pasang cakram belakang di skywave tanpa menggunakan master rem depan?

Komentar oleh andri

Saya mau tanya dimana saya bisa beli filter K&n Untuk skywave dan berapa harganya ?

Komentar oleh febri

Wah, kirain ada pemecahannya. Masalahnya aye pengen juga nih copotin air filter standar skywave yg segede bagong itu, nyuci jadi ribet gak bisa bersihin bagian yg di dalam. Gimana dong nih?
Dulu sih pernah pake air filter K&N di RX-Z dipadu ama saringan knalpot yg freeflow, carburator disetting sampai gas dan udara balance, dan hasilnya dahsyat… nafasnya RX-Z aye kyk gak habis2, dibetotnya mantap bener, masuk 165 km/j masih mau, tapi track udah keburu ketemu tikungan (nostalgia di sirkuit ancol thn 1992).

Komentar oleh Kodok Ijo




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: