andRyans webblog


Kredit Kendaraan Roda Dua
10/17/2011, 8:44 am
Filed under: Motor, Personal News | Tag:

Adakah Leasing si pemberi kredit memberikan informasi berapa bunga yang di bebankan kepada konsumennya selama sebulan? Pertahun? Karena selama ini hampir disemua leasing yang saya temui hanya memberikan list cicilannya saja namun tidak di sertai berapa bunga nya. Saat di tanya lebih detil, si marketing tidak dapat menjawab nya, aneh bin markeneh. Kenapa para Leasing tersebut tidak transparant?

Saya temui artikel yang menyebutkan bahwa bunga untuk kredit kendaraan roda dua sebesar 21% setahun nya. WOW !!!! sebesar itu kah?!!!!! Yuk mari kita hitung-hitungan dengan meng-komparasi dengan KTA Bank.

Ilustrasi:
Jika kita membeli Motor dengan harga Rp.15.000.000 kredit 1 tahun total yang kita bayar sebesar Rp.18.150.000 bunga yang kita bayarkan sebesar Rp.3.150.000.

Bagaimana jika kita meminjam saja KTA mis. Dari bank Mandiri sebesar Rp.15.000.000 berapa total yang kita bayar selama setahun? berdasarkan brosur bunga 1.23% sebulan atau 14.76% setahun. Setahun kita bayar Rp.17.217.324 bunga yang kita bayarkan Rp.2.217.324.

Selisihnya? Rp. 932.676 atau sekitar 30%. Belum lagi biaya administrasi di leasing, termasuk biaya Asuransi. Lamanya cicilan berpengaruh terhadap bunga yang di bayarkan apabila kita ambil di KTA seperti di Bank Mandiri (1 & 2 tahun = 14.76% /thn, 3 tahun = 15.12% /thn)

Faktor lainnya:

  • Kredit Leasing lebih mudah, apapun pekerjaan anda 90% disetujui
  • Kredit KTA banyak syarat yang harus di penuhi, namun apabila kita seorang karyawan tentunya jauh lebih mudah dari pada leasing

Jadi siapakah yang bisa memberikan cicilan murah? Kita semua tahu jawabannya.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: