andRyans webblog


Bersih-bersih & Modifikasi Pulley X-Ride (Mio Series)
06/30/2014, 9:55 am
Filed under: Iklan & Review, Motor, x-ride | Tag: , ,

Gara-gara nyemplung lagi ke modifikasi, akhirnya keterusan neh. Tapi gpp lah cari yg murah meriah tapi hasil nya maknyoss lah🙂. Langsung aja deh di persiapkan perangkat tools nya sbb:

  • kunci-bongkar-cvtKunci T 8mm
  • Kunci T/Shock 10mm
  • Kunci Shock 17mm (buka mur pulley depan)
  • Kunci Shock 14mm (buka mur kampas belakang)
  • Special Tools/ tahanan ganda yamaha universal
  • Kunci Inggris s/d 40mm (buka mur utk per CVT) >>> jika di perlukan

Sekarang tinggal lepas semua baut & mur nya:

  • Lepas semua baut box CVT (8mm & 10mm)
  • Lepas box filter udara (depannya saja)
  • Kalo ada palu karet gunakan untuk di ketok2 box cvt di sampingnya agar lepas dr tempelan paking
  • Lepas pulley di bantu dengan special tools dan kunci 17 depan.

Semua sudah terlepas, di ingat2 posisi nya termasuk penempatan ring mur saat di pasang kembali. Sebelumnya saya tertarik dengan pulley ubahan entah aftermarket seperti VIP atau modifikasi oleh tuner. Karena untuk mio injeksi ini masih sangat terbatas dari segi merek karena beda dengan mio lawas. Akhirnya saya pilih saja lah yang modifikasi karena pertimbangan parts ori dan pekerjaan yang rapih.

pulley-mio_1pulley-mio_2

Spesifikasi perubahan ini :

  • Kerok ram
  • Bubut derajat permukaan tempat belt (13 derajat)

Dengan perubahan di atas menurut literatur yg saya baca dapat meningkatkan akselerasi dan top speed. so akhirnya semua sudah terpasang, tinggal waktunya test…..

Hasil nya?

Baru coba rute pendek, berasa lebih enteng top speed belum di coba. Berbicara perasaan lari ke 60kpj terasa cepat dan sepertinya roller harus di beratin 1 gr.

Update review terbaru lihat disini


2 Komentar so far
Tinggalkan komentar

[…] Sebelumnya saya pernah mengulas mengenai modifikasi pulley x-ride yang bisa di baca di sini. […]

Ping balik oleh Review Modifikasi Pulley X-Ride (Mio Series) | andRyans webblog

kenapa gk coba ganti koil + cam nya ???
dengan spek segitu apakah lewat jup Mx ato fu gan???

Komentar oleh Ferdie Yanto




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: