andRyans webblog


Pilihan Motorku di 2016 (NMax)
06/29/2016, 11:12 pm
Filed under: Motor | Tag: ,

nmax_2016_wihiteSebenernya udah niat sih beli Yamaha Nmax saat pertama kali Launching di tahun 2015 kemarin, saat itu berfikir sayang juga karena X-Ride baru di beli belum 1 tahun kesannya menghamburkan dana aja. Akhirnya hanya sebagai pengagum… kasian sekali ya :p

Alasan kenapa saya mengagumi motor ini karena kapasitas mesin 155cc cukup untuk di Jakarta, Bagasi besar dan Teknologi mesin yang di usung lebih maju dari kompetitor (seperti VVTI kalau di Toyota) dan nilai plus lainnya dapat menutupi kekurangannya.

So tiba waktu nya di bulan Juni akhir ini, pas banget moment nya saat emang mau niat jual X-Ride my Brother lagi butuh motor… COCOK !!!

Saat semua udah deal, langsung browsing mencari leasing mana yang bisa memberikan cicilan dengan bunga rendah, sayang nya semua leasing yang ada di brosur dealer mematok bunga yang sangat tinggi. Ada yang lumayan rendah di leasing BPRS Al Salaam cuma tetap aja bagi saya bunga yang di tawarkan tinggi walau jika di bandingkan dengan leasing dealer leasing ini lebih rendah kurang lebih 200rb sebulannya.

Skip…. akhirnya di putuskan kredit dari rekening istri yang setiap  bulannya menyetor seperti layaknya leasing:p, cuma tanpa BUNGA. Esok harinya melimpir ke dealer Yamaha di Pondok Kopi Jaktim, pilihan yang tipe non ABS seharga 24.550.000 (white) so menurut saya jika ambil versi ABS yang selisihnya hampir 5jt rasanya mubazir aja karena pada dasarnya power kecil (bukan moge)

Spesifikasi Yamaha NMAX

MESIN

  • Tipe Mesin: 4 Langkah, SOHC, berpendingin cairan
  • Kapasitas mesin: 155cc
  • Jumlah/Posisi silinder: Single cylinder
  • Diameter x langkah: 58 x 58.7 mm
  • Perbandingan kompresi: 10.5 : 1
  • Daya maksimum: 11.1 kW/8000 rpm
  • Tenaga maksimum: 14.4 Nm/6000 rpm
  • Sistem bahan bakar:  FI (Fuel Injection)
  • Sistem starter: Starter elektrik
  • Sistem pelumasan: Basah
  • Kapasitas oli mesin: Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
  • Tipe kopling: Kering, Centrifugal Automatic
  • Tipe transmisi: V-Belt Automatic

DIMENSI

  • P x L x T: 1.955mm x 740mm x 1.115mm
  • Jarak sumbu roda: 1.350mm
  • Jarak terendah ke tanah: 135mm
  • Tinggi tempat duduk: 765mm
  • Berat isi: 127 kg
  • Kapasitas tangki bensin: 6.6 liter

RANGKA

  • Tipe Rangka: Underbone
  • Suspensi depan: Teleskopik
  • Suspensi belakang: Unit swing
  • Ban depan: 110/70 – 13 M/C 48P
  • Ban belakang: 130/70 – 13 M/C 63P
  • Rem depan: Single disc brake (ABS)
  • Rem belakang: Single disc brake (ABS)

KELISTRIKAN

  • Sistem pengapian: TCI
  • Battery: YT27V
  • Tipe busi: NGK/CPR8EA-9

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: