buatlo


(DIY) Modul Mesin Cuci Samsung WA series Rusak
01/31/2017, 10:14 pm
Filed under: Personal News | Tag:

Ada-ada aja tiba2 mesin cuci ngga mau stater (power nyala), coba bongkar kok ada kotoran kepikiran mungkin ada kabel di gigit tikus,  bongkar & cek perkabelan seluruh nya kabel2 utuh/kondisi bagus.

Nyari info di youtube dapat unggahan dari mas Agus Sutiyanto ada panduan perbaiki tombol stater yaitu dengan mem-bypass modul komponen/ resistor di mesin cuci merek samsung tipe WA dan beberapa komentar berhasil tp ada jg yg gagal sampai komponen hangus. Dengan cara bypass dr kaki stater ke komponen/resistor J12, simak videonya berikut ini

Lumayan ngerjain 2 jam an,  maklumlah tukang service dadakan berharap berhasil tentunya. Selesai ngakalin langsung test. Power nyala cm stater ngga hidup (sama aja) coba pindah ke kaki tombol starter satunya malah power ngga mau hidup. Wess sama panggil aja tukang aslinya (langganan) coba di periksa satu persatu ya di vonis emang modulnya rusak karena terlihat bbrp komponen/resistor karatan.

wp-image-1485085077jpg.jpgLangsung meluncur ke Tokopedia.com ternyata ada yg jual oleh C&G Elektromotor,  coba tanya2 dan dapat info : “ini replika karena regulator pake trafo sedangkan yg ori regulator pake AC metik,,, yg ori kurang bagus keluhan konsumen kurang awet kendala gak bisa setart kalau gak mati total, penyebabnya di regulator AC maticnya.” Langsung tebus aja seharga 560rb yahh dari oada beli baru lagi di atas 2jt or bawa ke service pasti lebih mahal dgn modul yg sama tinggal colok kabel aja.

2hr barang sampai…  Cihuyyyyy, ….  It’s working semua fungsi kembali normal akhirnya istripun senang…  Kepuasan tersendiri yaa namanya DIY.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: