andRyans webblog


Needle Jet & Jet Needle Sudco di PE 26/28

Karburator TM/PWK/PE made in SUDCO (baca: hasil modifikasi sudco) emang amoy…. eh emoyyyy….. carb made in japan ini emang di riset sama sudco (USA) hasilnya: brrrrrrrrrr…… bener-bener manteffff ya tapi seperti biasa ada kualitas ada harga. Seperti TM28 sudco pasarannya sekarang berharga 1,9jt an.

pe_jet-neddleDuit segitu hanya untuk karbu? hmmmmm….. kembali ke individu masing-masing lagi deh. Bagi yang saat ini sudah memakai karburator PE 26/28 thai kita juga bisa memakai parts sudco, seperti: needle jet, jet needle hingga ke spuyernya.

Sedikit saya akan share pemakaian needle jet/ noozle & jet needle/ jarum skep di PE 26 japan & PE 28 thai.

1. Jarum Skep/ Jet Needle

Sudco punya banyak tipe-tipe jarum skep, namun hanya beberapa saja yang dapat kita jumpai di negeri tercinta ini harganya pun lumayan sekitar IDR 250k.

jarumsudco-pe-pwk-1

Diagram kode jarum/ jet needle PE 26/28 & PWK 28

Jika di bandingkan dengan jarum skep standar PE 26/28 tentu sangat beda dari sisi akselerasi. Jarum ini juga mempunyai 5 setelah clip dimana hal ini tentu sangat membantu pada saat kita men-jetting.

pe_pwk_26_28_jn

2. Needle Jet

noosel_sudcoUntuk needle jet (noozle) Sudco juga menyediakan parts ini, dipasaran harganya IDR 250k. Mainjetnya sendiri untuk merek sudco seharga IDR 75k. Efek dari noozle adalah sangat terasa pada saat gas berputar di 1/4 s/d full, mesin berasa sangat berisi tidak ada efek power seperti ngambang terutama di RPM tengah.

3. Lainnya

  • Mikuni TM 24 Sudco: Kode needle jet: 454 Series #Q-0, kode jet needle: 5N13.
  • Mikuni TM 28 Sudco: Kode needle jet: 175 Series #P-8, kode jet needle: 5DP39.
  • Mikuni VM 26 Sudco: Kode needle jet: #332 0-0, kode jet needle: #5E75.

Notes

  • Penggunaan parts SUDCO di PE 26/28 sangat berpengaruh kepada akselerasi. Karakter Jarum skep dapet disesuaikan dengan kebutuhan (tarikan bawah-tengah atau tengah-atas).
  • Review di motor Satria F150 & Skywave 125.
About these ads

12 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Di bandung dimana ya bs dapatkan dalaman karbu ori sudco n harganya.. Pleas info nya

Komentar oleh Sidiq

mikuni rx king made in japan,brpa harganya?d mna bs dptin brngnya?tolong…

Komentar oleh indri.R

aku paasss ma website iniiiiii

Komentar oleh pangeran_trc@yahoo.com

@Nzel
untuk filter K&N, nosel & jarum bs pesen sama saya… kontak saya aja bro (cek bag iklan)

Komentar oleh andryans

Pak dimana bs beli carb PE28 & Filter K&N yang murah tp terjamin di jakarta, untuk FU saya.
Klo jarum, Nozzle dan main jet Sudco tsb, bs dibeli dimana? harga berapa ya?
makasih..salam

Komentar oleh Nzel

@dinhvuduy
Thank you for coming at my blog. Nice spec your bike :), for jetting you can visit at here.

@bengkelsepedamotor
setuju bro bisa di tambahin kalo mo di basahin :)

Komentar oleh andryans

Ikutan nimbrung,

Kalau Jet Needle tidak ada setelan clip bisa pakai washer yg tipis ditumpuk sesuai kebutuhan.

salam,
bengkelsepedamotor

Komentar oleh bengkelsepedamotor

Hi!!
My bike have:
K&N air fillter, DBS exhaust, CDI kitty X-Box, Iridium Denso. can u help me jetting my Carbs MIKUNI TM28!
Thank so much, I come from VietNam!

Komentar oleh dinhvuduy

udah saya sms kan? itu dah termasuk Jarum, Noosel & main jet

Komentar oleh andryans

Mas, saya contact gak bisa nih nomornya. Mau minta informasi di mana bisa beli nosel n skep SUDCO untuk PE28, please kabari yah . Thanks

Komentar oleh Vanjoes

Klu PJ34 harga nozlenya brpaan?

Komentar oleh Loverboy

kalo buat yang 24nya gimana mas ??

Komentar oleh jenglot




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 97 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: